Berburu Saham Consumer Goods Menjelang Ramadhan

Kemudian, sedikit hari lagi, kita kembali menyambut bulan berkah; Ramadhan. Bulan yang penuh ironi juga? Di saat seharusnya dengan berpuasa makin sedikit konsumsi sebagai bentuk perasaian kaum yang tidak mampu, justru pengeluaran masyarakat luar biasa meningkat. Ironi.

Ironi tercermin di bursa saham. Saham-saham produsen barang-barang/keperluan masyarakat meningkat pada menjelang dan saat bulan Ramadhan. Peningkatan pembelian masyarakat membuat emiten menikmati peningkatan angka penjualan sehingga ekspetasinya tentu ada laba yang bakalan ranum.

Tahun lalu, beberapa perusahaan consumer good subsektor food & beverages mengalami peningkatan hampir serentak antara Juli-Agustus, dimana pada tahun lalu, Ramadhan jatuh pada rentang itu.



Pun Ramadhan kali ini. Masih rentang pertengahan Juli hingga pertengahan Agustus. Dari beberapa chart saham F&B seperti di atas. Wajar lah kalau ada sedikit ekspektasi. Bahwa saham-saham tersebut juga akan mengulangi kejadian setahun lalu.

Maka inilah saatnya berburu saham-saham sektor consumer goods,.

Disclaimer On.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar