Rebound 27 September 2011

Kalo diliat dari chart hari kemaren gw agak pesimis dengan IHSG hari ini yang sepertinya akan cendrung menurun. Tapi pas liat indeks regional maupun global, ditambah positifnya harga-harga komoditas dunia ternyata membalik perkiraan gw terhadap IHSG, IHSG naik 3% lebih.
Tapi tetep gw belum berani pasang beli untuk sekarang, mungkin kalau intra day trading momentumnya bagus untuk sedikit curi-curi cuan atau meminimalkan cut loss. Berhubung gw bukan day trader makanya ga ikutan masuk.

Kalau dalam teknikal, ini yang disebut teknikanl rebound, ada pantulan ke atas namun secara tren masih mengarah ke bawah. Kalau dalam istilahnya Master Ellen May, teknikal rebound ini kayak bola pingpong yang mantul di tangga, tapi ke bawah, walaupun mantul tapi ngarahnya ke bawah.


Untuk para investor, saran gw tetap tahan dulu untuk masuk hingga Oktober, kita liat dulu penanganan hutang Yunani itu dulu. Namun jika ada momen lebih silakan untuk cut loss dan ambil cashnya untuk siap-siap masuk memanfaatkan the real rebound ketika tren sudah mengarah ke atas.
Untuk para trader keknya udah ga butuh saran lagi, karena a truth trader akan selalu bisa take profit walaupun dalam kondisi bearish, hehe. Apalagi untuk besok gw jadi yakin lagi akan tetap naik.

Salam cuan untuk semua.

Tidak ada komentar: