Setahun Gempa Padang



Seumur hidup gw, bencana yang diakibatin gempa besar yg menimpa Kota Padang 30 September 2009 menjadi situasi chaos sosial TERPARAH yang pernah gw alami. Selama minggu-minggu awal Kota Padang kek baru kalah perang: mayat dimana-mana, gedung-gedung hancur, helikopter seliweran, ambulance bolak-balik, penerangan dan air bersih tak ada, dan orang-orang menjadi sangat sensitif dan enteng emosi.

Gw masih bisa mengingat gimana paniknya masyarakat ngadepin situasi parah kek gitu. Gw patut bersyukur dalam kejadian itu keluarga, family, kerabat gw bisa selamat adanya. Hal yang sangat pantas disyukuri mengingat nasib saudara-saudara lain banyak yang jauh kurang beruntung.

Setahun udah tragedi itu lewat., bantuan total pemerintah, dukungan penuh dari berbagai lembaga maupun perorangan, dari dalam negri maupun luar negri, serta semangat masyarakat Padang untuk kembali bangkit, tentu layak diapresiasi.

Mari kita apresiasikan wujud duka, terima kasih, dan semangat kita dengan menundukkan kepala dan bermohon pada-Nya. Semoga kita diberi kekuatan untuk kembali bangkit dan negri tercinta ini dijauhkan dari segala bentuk bencana.
Tentu ada hikmah yang terdapat di dalamnya. Semangat!

Tidak ada komentar: