Punya rasa sekesal apapun terhadap orang tua, tapi akan jadi serta merta menghilang dan rasa menyesal pernah sempat kesal, saat mereka memberi perhatian ketika kita sakit. Beeehhh.. sakitnya memang ga langsung hilang. Tapi ada tentram di hati. Maka tidak ada tempat perawatan paling mumpuni selain di rumah. Iya, Subhanallah, dalam segelas teh hangat yang diberi orang tua itu ada kesembuhan dari Allah. 

Itu terjadi setiap saya demam, seperti Tuan tau, demam saya itu kambuhan. Akan ada dalam sekian bulan sekali, satu-dua harinya saya tepar tak bisa ngapa-ngapain. Badan panas dingin meriang, kepala pusing, idung mampet, mata berair. Setiap itu pula saya jadi malu pernah merasa kesal pada orangtua ketika beliau memberi perhatian. 

Selain daripada itu, saya merasa telah ditipu sebisa yang dilakukan Afgan. Kenapa ketika Afgan demam begitu pagi hari dan minum Panadol, malam harinya bisa langsung perform konser dengan maksimal? Sedangkan saya mesti nunggu dua-tiga hari agar kembali fit dengan minum Panadol? Apa saya harus punya suara serak-serak asma dulu juga biar seperti itu? Ah, ada yang lebih baik dari itu tauuu...

Dan juga tidak cuma perkara Panadol ini, seperti juga saya makai sampo Head n Shoulder, kenapa kalau Darius yang makai ketika kepalanya berketombe, pas keramas dengan Head n Shoulder itu ketombenya bisa langsung hilang? Sedangkan saya keramas dua botol lebih tapi ketombenya malah nambah? Apa saya harus nikah muda dulu dengan presenter cantik biar bisa seperti itu? Ah, ada hal yang lebih baik dari itu tauuu...

Atau juga, kenapa kalau Pasha Ungu mukanya hitam-hitam habis berkendara dengan sepeda motor bisa langsung putih bersih setelah sekali cuci muka makai Garnier for Men itu? Sedangkan saya rutin cuci muka dua kali sehari tetap dekil begini? Apa saya juga harus memperistri seorang pramugari cantik juga biar seperti itu?? Hahahaaa... aihhh...
Ah, ada yang lebih baik daripada itu tauuuu....

Tidak ada komentar: