Two Minutes Hell in Drugstore

Malem tadi gw disuruh kakak pergi nyari obat buat nyokap ke Apotik D*ana di Tunggul Hitam, apotik ini salah satu yg terlengkap yg ada di sekitaran Tabing, dekat residen gw.
Nyampe di sana ada dua orang penjaga apotik, yang satu lagi melayani pembeli lain, yg satu laginya sedang nyatet-nyatet gitu.

Gw samperin petugas yg lagi nyatet-nyatet itu karena yg temennya masih melayani pembeli laen. Penjaga apotik yg gw samperin masih aja sibuk sama catetannya, dia pikir gw ga berwujud kali ya? Maka gw duluan yg nanya

Gw: mbak, ada amaryl ga?
Si mbak: (ga jawab apa-apa, langsung ngambil beberapa obat di lemari belakangnya, trus ditarok di depan gw)
Gw: Yang amaryl yang mana mbak?
Si mbak: itu semuanya amaryl… tipe 1, 2, 3.. perlunya tipe yg mana?
Gw: ngg.. ni kata dokternya ‘amaryl M’, ada? (sambil ngeliatin resep sama bungkus obat sebelonnya)
Si mbak: udah, yang tipe 1 ini MUNGKIN nih, satu stripnya 35ribu..
Gw: kalo yg amaryl M itu ga ada?
Si mbak: DI SINI OBAT YG DIJUAL LENGKAP DEKK!!! KITA NGAMBILNYA LANGSUNG SAMA DISTRIBUTOR RESMINYA!
Gw cengang-cengong. Lha ini mbak kenapa tiba-tiba meledak gitu.. lagian hubungannya sama distributornya apa coba., kaga gw tanya juga..
Si mbak masi trus nglanjutin: Ambil amaryl 1 ini aja, sama kok, kebanyakan yang dipake orang juga itu..

Ugh, ga sampai dua menit gw di sana, penjaga apotik ini sudah melanggar SEMUA etika pelayanan pelanggan. Akhirnya gw bayar juga amaryl 1 tersebut dengan sedikit dongkol.
Di perjalanan pulang, gw mikir-mikir lagi alesan si mbak sewot tadi, dan gw nemuin tiga hipotesis:

1. Si mbak sewot mungkin aja habis kena damprat bos-nya, dan kekeselennya dilampiaskan ke pelanggan.
2. Si mbak sewot lagi dapet. Cewe-cewek yg ga lagi dapet aja banyak yg ngeselin, apalagi yg lagi dapet. Berlipat-lipatlah amarahnya.
3. Si mbak sewot lagi berantem sama pacarnya. Tapi gw kurang yakin dengan kemungkinan terakhir ini. Dengan sikap yg demikian, gw ga yakin ada cowok naksir si mbak.

Pas nyampe rumah, obatnya gw kasi trus ngelapor kakak
Gw: kesel banget deh tadi di apotik, penjualnya kayak badak ngamuk gitu…
Kakak: yang jualnya cewek? Rambutnya bonding? Rada item kulitnya?
Gw: hooh, iya.. kok tau si?
Kakak: whahahaha… makanya kakak nyuruh kamu yang ke sana. Kakak juga males beli obat sama dia.. huahahaha…
Owh demit,..

Tidak ada komentar: