Lagi, Masih Tentang Tidur...

Baru di postingan kemaren ini gw membahas tentang dampak-dampak yang diakibatkan kelebihan atau kekurangan tidur, yang kesemuanya ga ada positifnya sama sekali. Jauh sebelum gw, Om Rhoma, sesepuh dangdudh Indonesia, belasan taun lalu juga udah mewanti-wanti kita untuk nggak buang-buang waktu buat begadang.

Belum lewat dari sebulan gw memposting tulisan itu, hari Kamis kemarin sains sudah menunjukkan bukti-bukti ilmiahnya pada gw en beberapa temen gw. Memang dampak yang dicontohin nggak sengeri gagal kembalinya pesawat ulang-alik NASA ke bumi, nggak juga separah tragedi Chernobyl, dan sama sekali nggak mengakibatkan kematian seperti King of Pop Jacko. Tapi dampaknya cukuplah, cukup menggelikan maksudnya...

Dan sains telah menunjuk temen gw Diki untuk dijadiin tauladan kita semua bahwa kekurangan tidur itu sama sekali nggak bagus. Hari Kamis kemaren itu gw bareng temen-temen yang baru pulang ujian, pergi ke Padangpanjang, 2 jam perjalanan dari Padang, pergi melayat ke rumah Elfi yang nyokapnya berpulang ke Rahmatullah Kamis subuh itu (mari kita baca Al-Fatihah sejenak dan mendoakan almarhumah agar tenang disisi-Nya,amin). Kita berangkatnya pake motor, gw boncengan sama Remon, Diki ngeboncengin Isan, trus ada beberapa temen lain yang juga boncengan make motor.

Awalnya ketika parkir pas baru nyampe di rumahnya Elfi, si Diki terdengar panik, “Eh konci motor gw ada yang liat ga? Tadi ditarok dimana ya? Kok ga ketemu?”
Sebelum kita ikutan panik nyariin kunci motornya, Isan ngomong, “Lha itu apa?” sambil nunjuk kunci yang ketancep di samping jok motor. Ternyata koncinya tertinggal di sana pas Diki nyangkutin helmetnya, dan jarak pertanyaan panik tadi belum lewat semenit sejak dia buka helm trus menggantungnya di bagasi motor!

Gw coba ngerti aja, gw pikir kejadian lupa tentang sesuatu secara tiba-tiba dalam waktu singkat sering kita alami, dan secara ilimiah memang ada yang kek gitu. Sampe akhirnya ketika mau ke pemakaman yang lokasinya ada disekitar situ, Diki en temen-temen lain nyalain motor, gw naik ke motornya Remon, EH DIKINYA LANGSUNG JALAN AJA NINGGALIN SI ISAN YANG UDAH NUNGGUIN DI DEKETNYA!

Kita heran-heran kirain ada apa gitu en nungguin Dikinya segera balik karena nyadar kalo dia telah menelantarkan penumpangnya, dan… DIANYA NGGAK BALIK-BALIK! Omaigat… Akhirnya Isan bonceng tiga bareng gw ma Remon en di tengah jalan baru papasan sama Diki (yang akhirnya sadar) sambil cengengesan. Ga tau dia kalo Isan udah nangis-nangis kek anak kecil dilarang naik odong-odong sama orang tuanya.

Karena merasa kuatir dengan konsentrasi Diki dan prihatin dengan nasib yang dialami Isan tadi, kita nyaranin Diki untuk istirahat dulu, kalo perlu pas balik ke Padang ga usah dia aja yang bawa motor, berisiko soalnya.

“Dik, ntar sebelum balik ke Padang tidur aja dulu, ato kalo ngantuk bener biar digantiin bawa motornya sama yang laen..”
“Nggak nggak, gw ga apa-apa kok.., nyante aja” si Dikinya nolak dengan tegas gitu.

Nggak berselang lama setelah itu, Diki yang sebelumnya menyatakan nggak ngantuk, malah ketiduran di bangku di depan rumah Elfi! Bah,. nggak ngantuk apanya, jelas-jelas dia begadang gitu malam sebelumnya buat ujian Akuntansi Advance II paginya.
Tapi baguslah dia tidur gitu, jadi pas bawa motor ke Padang udah segeran en akhirnya selamat sentausa nyampe di Padang.

2 komentar:

Dicky Agoes mengatakan...

Beuhh..
penting gtu buat bkin link "diki"..
hwahaaaa
tpi oke juga,bsa skalian promote blog cky..
hee..

whoii cuy,
ngantuk itu biasa,
ARTIS AJA NGANTUK..
hihi

*saatnya konferensi pers

Dicky Agoes mengatakan...

Hehe..
gokil..gokil cuy(dgn gaya tman KKN pinto..)..
bisa dijadiin alur cerita sinetron nihh kyaknyo,
sinetron spesial ramdahan..
judulnya NGANTUK DAN CINTA MARSHANDA..

hwhahaaa