Saham Darma Henwa (DEWA)

Seorang investor yang baru kami kenal pernah bertanya kepada kami tentang saham DEWA pada tahun 2011 lalu. Jumlah investasinya terhadap saham tersebut tergolong besar. Menurut ceritanya, sang investor sudah mengambil saham tersebut semenjak DEWA baru-baru IPO. Artinya ya sekitar 2007-2008 lah.

Saran ringkas kami waktu itu: cut loss.

Pas lebaran, sempat ketemu lagi, juga pertanyaan bagaimana prospek DEWA. Jawaban kami masih sama, ada baiknya di jual rugi dan ganti dengan yang lebih prospek.

Kemarin ketemu lagi dengan si investor DEWA, ngobrol-ngobrol macem-macem. Termasuk saham, dan pertanyaan beliau sama dengan setahun sebelumnya, saham DEWA saya kira-kira prospeknya bagaimana?
Pada, tahap ini, kami sih nyengir aja. Hehehe…

Saham ini sendiri juga termasuk dalam saham yang kurang kami lirik.
Fundamental, saham ini kerap mengalami kerugian bersih. Ya lewat lah. Ga masuk dalam pantauan.

Teknikal, harga saham tertinggi yang pernah dicapainya yaitu pada bulan keduanya semenjak IPO.Setelah itu selalu melorot. Jadi bagi investor, memiliki horizon jangka menengah atau panjang seperti kenalan kami tersebut, dan mengambilnya semenjak awal IPO, mengharap gain dari saham DEWA jelas seperti mimpi siang bolong. Kecil kemungkinan bakal tercapai dalam waktu dekat.

^_^

Tidak ada komentar: