Empat Tahun Menggunakan Blogger



Sedangkan, bulan Januari ini adalah tahun keempat saya blogging melalui layanan Blogger.com, meski beberapa bulan sebelum Januari 2009 itu saya sempat menggunakan blog.com serta wordpress.
Perkembangan apa setelah empat tahunnya ini? Mari coba mulai satu-satu. 

Tulisan, yaaa… jumlah tulisan yang saya pos praktis pada tahun 2012 ada peningkatan. Terutama untuk analisa saham. Meski, post tentang analisa saham hanya sebatas titip link, karena atas bantuan abang sepupu, saya dibuatkan sebuah blog khusus untuk memuat analisa saham yang saya buat di http://sahambagus.com

2013 ini, analisa saham saya juga sepertinya akan tetap di post melalui blog tersebut, dan blog ini praktis hanya untuk titipan link analisa. Oya, dengan catatan, selama tidak ada masalah pembayaran dengan blog tersebut =) 

Total hingga Januari 2013 ini, ada 200-an  tulisan yang sudah saya post selama empat tahun terakhir. 

Jumlah kunjungan, naa.. ini sedikit menarik, menurut data dari aplikasi stat counter, tiap tahun, sejak 2009, paling nggak ada 3000 kunjungan. Sedangkan di 2012 lalu, jumlah kunjungan melonjak 3x lipat menjadi 9000-an. Merangkap jumlah kesemua kunjungan tiga tahun sebelumnya. 

Rasa-rasanya, kunjungan yang drastis meningkat ini dimulai dari tiga seri judul VGMC yang saya angkat. Mulai dari skema bisnis, tipe-tipe nasabah, serta kira-kira aksi para member dan leadernya paska default yang dialami system bisnis ini. 

Sistem bisnis yang tidak bisa mengembalikan modal peserta yang diperoleh dengan meminjam serta mengagunkan SK tugasnya pada bank ini menyisakan ribuan orang yang kemudian panik browsing demi mencari-cari tau apa yang sebenarnya terjadi dan langkah apa yang bisa dilakukan kedepannya. 

OOT, awal bulan ini saya dapat brotkes penjualan mobil-mobil SUV mewah secondhand yang masih dalam angsuran oleh seorang rekan. Rekan ini, beberapa bulan sebelumnya gencar mempromokan VGMC, sebuah wadah investasi ‘cerdas’ dimana yield nya dalam waktu singkat bisa menutupi pinjaman modal dari bank dan cicilan mobil mewah tersebut, sekaligus. Jadi saya ki.. Ah sudahlah. 

Demikian untuk jumlah kunjungan, sedangkan peringkat, beberapa bulan lalu sempat ngecek di alexa, posisi blog ini berada pada peringkat  5jutaan dunia. Saya mah positif aja, rank blog nya diurut ke atas, bukan ke bawah, jadi makin gede angkanya, mestinya makin bagus. Positif yang tak tau diri. 


Kemudian apalagi, ohya, untuk fitur-fitur yang tersedia di blog ini, cendrung tidak banyak perubahan berarti semenjak empat tahun lalu. Sayangnya, saya terlalu gaptek untuk menyisipkan fitur-fitur canggih dan informatif bagi pengunjung di halaman blog ini. 

Atau, dalam bahasa pembelaan, ilmu saya yang sudah demikian canggihnya, nggak  mengikuti lagi fitur-fitur web cetek yang dapat diselipkan di halaman blog. Blog saya sudah terlalu futuristik untuk sekedar bisa menampilkan keadaan cuaca, atau memperdengarkan lagu. T_T

Sedikit penutup, sebuah anomali statistic blog yang saya tangkap minggu lalu. 

Ada 1000an kunjungan dalam satu minggu, jauuuuhhhhh di atas rata-rata kunjungan per minggu biasanya. Haha.. Eror sepertniya










Tidak ada komentar: