Resolusi 2013

Ini, marilah saya jadi ingin buat resolusi tahun 2013 ini.
Satu yang utama dan terpenting, dapat kerjaan yang settle dan tulisan saya untuk buku bisa jadi.

Amiiin.

Satu lagi sih mungkin bukan resolusi, tapi cendrung pada harapan dan doa: agar tidak lagi kedua orang tua, ataupun anggota keluarga yang mesti di rawat di rumah sakit karena sakit yang berat.

Sejak 2008, Om saya sakit dan meninggal di RS Selasih karena sakit paru-paru.
Dua minggu berselang, Ayah juga mesti dirawat disana karena  hipertensi dan vertigo.

Tahun 2009, tidak lama setelah gempa besar 2009 di Padang,  Ibu di rawat di RS Semen Padang karena diabetes dan kelelahan serta stres pasca gempa.

Tahun 2010 Ibu mesti dirawat di RS Yarsi Ibnu Sina dengan penyebab yang sama, diabetes dan kelelahan mengajar di kampus.

Tahun 2011, Ayah dirawat lagi di RS Siti Rahmah karena stroke, pembuluh darah di otak kiri yang pecah menyebabkan bagian tubuh Ayah sebelah kanan menjadi lumpuh, sekarang Alhamdulillah sudah bisa jalan meski tangan kanan masih belum bisa digerakkan. Tapi pun itu betapa kami sekeluarga sangat bersyukur. Masih ingat dulu waktu Ayah koma di ICU, dokternya bilang peluangnya 50-50.

Tahun 2012, kembali Ibu dirawat di RS Yarsi Ibnu Sina saat bulan Ramadhan. Masih sama, diabetes dan kelelahan ngajar. Dan stres sebelum berangkat haji, karena mestinya pergi bersama Ayah, tapi karena kondisi Ayah yang tidak memungkinkan sehingga mesti berangkat sendiri, menjadi beban batin tersendiri bagi Ibu.

Sehingga wajar lah saya kemudian jadi berdoa agar tidak lagi hal-hal yang terjadi lima tahun belakangan ini berulang kembali. Betapapun, semoga bisa jadi penghapus dosa bagi beliau berdua dengan sakitnya, menjadi pembelajaran saya dan kakak untuk dewasa, memperhatikan kesehatan orang tua, tentu juga bisa menjaga kesehatan diri sendiri.
Serta keberkahan bagi sanak famili dan kerabat karena sangat perhatian dan bantuannya. Perhatian dan bantuan mereka itu Tuan, sangat membantu saya dan kakak dapat menghadapi cobaan ini dengan lebih tenang.

Amiiinn Ya Allah.

Tidak ada komentar: