Zzzz... Zzzzzz......

Halo semua … ^_^
Bagaimana puasanya? Gimana kalo sambil nungguin bedug buka kita ngabuburit dulu sambil ngemil korma en minum the botol? Seru kan? Hehe, ga usah diikutin, mending melakukan sesuatu yg berguna biar dapet pahala, bahkan tidur di bulan Ramadhan pun dinilai ibadah lho…

Ngomong-ngomong tentang tidur, gw lagi bermasalah dg pola tidur gw. Gw ga tau apa ada istilah medis untuk gangguan tidur yg gw alami ato nggak, tapi gw sebut aja nama gangguannya ‘kontra-insomnia’. Gw sebut kontra-insomnia karna kalo penderita insomnia kesulitan tidur, gw malah terlalu gampang untuk tidur! Walah… dan waktunya itu lho, kebangetan. Gw bisa tidur lebih awal dari waktu tidur normal dan kemudian bangun lebih telat. Itu juga diluar tidur siang gw. Bahkan dulu pernah pas pulang kuliah gw tidur di bis trus dibangunin sama kernetnya “dek, dek, mo turun dimana? Ini udah nyampe, kita udah mo muter balik..” ampun dah…

Dulu gw sempet baca artikel yg bilangin kalo tidur itu yg penting bukan kuantitas ato jumlah jam tidur, tapi kualitasnya. Di artikel laen juga ada yg bilang bahwa kebutuhan tidur seseorang ntu berbeda-beda. Ada yang 4 jam sehari aja udah cukup, ada juga yg udah lebih 9 jam masih aja ngantuk. Dan gw termasuk contoh yg kedua. Kalo seandainya ada lomba tidur di acara 17-an, mungkin gw bisa ikut, bahkan bisa aja jadi pemenangnya. Ato temen2 pernah nonton salah satu episode Doraemon dimana Nobita menjadikan tidur sebagai tolok ukur ke-keren-an seseorang, semakin gampang tidur, smakin terpandang di masyarakat, bahkan waktu itu Nobita ngebikin Hari Tidur Nasional. Haha… gw berharap kalo emang bener kejadian…

Setelah dipikir-pikir, bener juga kalo kebanyakan tidur itu menghambat produktivitas. Ga hanya karna jatah waktu yg berkurang, tapi tubuh juga ga sehat jadinya, males gerak, males mikir, bawaannya laper mulu, yg dikangenin cuman kasur (selain behelorens). Hhhh.. gw jadi iri dg penderita insomnia, nggak nggak, gw tarik ucapan gw. Karna salah satu Tokoh Insomnia Dunia, Michael Jackson, telah mencontohkan pada kita semua bahwa insomnia itu ga baik. Niat awal cuman pengen bisa tidur barang sejam-dua jam, eh malah ketiduran untuk seterusnya… gak, gak, gw ga mau insomnia juga.

Gw cuman pengen bisa tidur normal, tidur tepat waktu trus subuh udah bangun. Dan momentum Ramadhan ini gw coba jadiin ajang latihan buat ngelatih pola tidur gw, dan dari seminggu puasa yg udah gw lewatin hasilnya antara lain:
-melewatkan satu sholat isya en tarweh di masjid karna ketiduran habis berbuka (kekenyangan keknya,haha)
-hampir melewatkan tiga kali sahur karna baru bangun 15 menit sebelon imsak
-kalo yg ini tiap hari slama seminggu ini: bangun lagi pas tidur sehabis solat subuh baru jam 11 siang, paling cepet jam 9!

Waktu kemaren gw konsultasiin sama kakak gw, dia ngasih pendapat bijaksana yg menyejukkan rongga di kalbu: “Ah, itu emang dasar kamunya aja pemalas kayak kebo…”
T_T

Tidak ada komentar: