Kita tau bahwa nilai-nilai kesopanan ibarat hukum tak tertulis yg berlaku di masyarakat. Nilai kesopanan dibentuk dari akumulasi kesamaan interpretasi masyarakat terhadap tingkah laku manusia di lingkungan masyarakat tersebut. Nilai kesopanan tidak memerlukan persetujuan dewan untuk diberlakukan. Hanya intuisi pantas atau tidak.
Tidak demikian prilaku genetik seseorang. Saraf motorik secara naluriah mendorong orang tersebut untuk melakukan sesuatu berdasar yg dia bisa.
Dan kenyataan bahwa gw melakukan sesuatu dengan tangan kiri KARNA GW ADALAH SEORANG KIDAL, gw kira sudah cukup untuk menyumpal mulut-mulut orang yg menganggap orang-orang kidal sebagai pendosa besar di masyarakat.
Gw kidal, gw ga melakukan hal-hal jelek yg merugikan masyarakat dengan ke-kidal-an gw, dan gw bangga. Persetan dengan nilai-nilai kesopanan yg kalian anut! Suck!

Tidak ada komentar: