Take a Break

walopun telat beberapa hari, gw ngucapin:
SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH!!! Yeah...

Fiuh.. beneran sibuk banget dah gw Desember ini sama acara kawinan, ada acara ‘kawinan’ mahasiswa di kampus mpe kawinannya sepupu gw; The Arifin’s & Co. back in action! Yeah..

Pola makan en tidur gw jadi nambah kacau. Akibatnya untuk pertama kalinya kemaren itu GW KETIDURAN WAKTU NYETIR! Kejadiannya sewaktu abis pulang acara ‘kawinan’ kampus di pinggiran kota Padang, pas nyampe rumah jam setengah 9 malem dengan kondisi yg down banget karna ga tidur slama 3 hari di acara ‘kawinan’ kampus tersebut, gw malah disuruh kudu ke tempat sepupu gw di Indarung saat itu juga.

Pas berangkat kesadaran gw udah melayang, ga terlalu konsen dg kondisi jalan. Bahkan gw ngelewatin belokan rumah sepupu gw yg bikin gw muter balik lagi. Di tempat sepupu gw pun buat bahas kawinannya gw juga lebih banyak “ho’oh-ho’oh” doang.

Pulangnya pas tengah malam en disitu gw bener-bener ga nyadar apa-apa lagi, ampe di kawasan Sawahan gw ‘dibangunin’ oleh bunyi knalpot motor yg nyalip mobil gw si Snowflake, pas kebangun gitu mobil gw udah ada di tengah pembatas lajur kiri-kanan. Buat kaget pun gw kaga sempet karna saking lelahnya. Untungnya tengah malam itu jalanan sepi en akhirnya bisa selamat nyampe rumah. Trima kasih Tuhan..

Selain pola makan en tidur, pola bebersih gw juga kacau, mandi makin jarang, gosok gigi lupa, cuci muka kagak. Akibatnya jerawat di muka nambah banyak en GUSI DI LOBANG GIGI GW BENGKAK LAGI. Ugh, perfect. Efek positifnya, gw jadi bisa menghemat sabun mandi, pasta gigi, en pembersih wajah gw.

Ngomong-ngomong tentang toiletries gitu, gw inget pengetahuan baru yg gw dapat beberapa bulan lalu dari Behelorens: Ternyata produk kosmetik juga ada kadaluarsanya!
Jadi beberapa bulan yg lalu Behelorens crita ke gw kalo pembersih mukanya udah kadaluarsa.

“bang, pembersih muka yg ku pake barusan kayaknya udah kadaluarsa deh…”
“hah? Emang kosmetik2 gitu pake batas kadaluarsa juga?”
“Ee.. abang ni.. ya ada la…”

Wew… gw takjub aja, sungguh suatu informasi yg membuka cakrawala pikiran gw, soalnya slama ini biasanya kita cuman diajarin untuk merhatiin tanggal kadaluarsa makanan/minuman yg nampang di kemasan produk. Jarang-jarang bahkan blom pernah ada ngingetin buat merhatiin tanggal kadalurasa kalo gw mo beli biore! BELUM PERNAH!!!!!!

Lagian kalo ada kasus-kasus gitu biasanya yg diberitain kayak: “Sejumlah siswa sekolah dasar dilarikan ke rumah sakit karena keracunan makanan yg telah kadaluarsa”

Belum pernah gw denger berita: “sejumlah cewe-cewe abg dilarikan ke RS karena pelembab wajah yg mereka gunakan telah kadaluarsa.” BELUM PERNAH!!!!!

Tapi mpe sekarang gw masih belum ngecek apakah di biore gw emang ada tanggal kadaluarsanya atau nggak karna ga ada waktu merhatiin hal-hal sepele kek gono, (hehe, ngeles karna emang jarang cuci muka aja.. ). Biarlah informasi berharga tadi gw simpen baik-baik en menjadi misteri bagi gw trus dimasukkan kedalam file khusus kayak The X-Files-nya FBI…haha.

Selain informasi berharga barusan, gw juga mo ngasi informasi untuk dunia: JALAN DEPAN RUMAH GW SEKARANG UDAH DI ASPAL!!!! WHUAHAAHA… Akhirnya, setelah 13 tahun gw tinggal di rumah gw sekarang di kawasan Tabing Padang, pemko memberi sentuhan pembangunan, walopun aspalnya-pun aspal jelek yg jadul gitu…tapi tetep, jalan gw ada aspalnya sekarang! Mo ape lu? (bangga banget gw)

Tidak ada komentar: