Nyokap Gw Dijajah

Sejak kelar dirawat di RS pada bulan Maret lalu, sampe sekarang nyokap belum ada kembali menekuni rutinitasnya sebagai staf pengajar di Universitas Bung Hatta Padang. Pada awalnya nyokap merasa belum terlalu fit untuk kembali mengajar dan masih membutuhkan waktu buat istirahat.

Selang berjalan, nyokap mikir untuk nggak ‘mengganggu’ proses belajar-mengajar yang udah berjalan yang penyampaian materinya udah digantiin sama asistennya. Lagian kalo nyokap mulai ngajar sekarang, selain kondisi yang belum terlalu optimal, potensi terganggunya PBM yang udah ada, juga karena semester ini udah nanggung kelar. Jadi ya istirahat selama satu semester ini dulu en lanjut lagi semester depan.

Karena selama hampir beberapa bulan ini nyokap kebanyakan di rumah aja, buku-buku yang ada udah kebaca semua, nyokap jadi terjebak dalam rutinitas kebanyakan kaum wanita di Indonesia: keranjingan nonton sinetron amit-amit.

Padahal sebelum-sebelumnya nyokap jarang banget nonton tipi, kalo nonton pun chanelnya sama kek tontonan bokap, chanel berita Metro TV, TV1, ato Padang TV.
Bahkan bisa dibilang sebelumnya di rumah gw acara sinetron itu merupakan acara terakhir jika acara nomor dua terakhir: matiin tipi, tidak cukup menghibur. Itupu juga ga ditonton, chanelnya di puter biar di rumah ga sepi aja, kitanya sibuk ngerjain kerjaan masing-masing.

Jadinya sekarang acara berita di rumah dapat saingan baru, si sinetron tadi. Gw kurang rela aja, soalnya acara berita dibandingin sama sinetron, sungguh perbandingan yang ga seimbang. Masak presenter cantik pintar kek Grace Natalie harus bersaing dengan Marshanda yang sekarang mulutnya udah lebar karena keseringan mewek-mewek gitu.

Selain jadi keranjingan nonton sinetron, implikasi lain yang disebabkan karena nyokap jarang ke kampus yaitu: lupa sama mahasiswa bimbingannya sendiri.

Jadi beberapa waktu lalu pas sore-sore ada yang ngetok-ngetok pintu rumah. Setelah bukain pintu depan, nyokap manggil gw, “rif, ada temen kamu datang”. Nyokap terus lagi nonton tipi.

Pas gw temuin di depan ga ada satupun tamu-tamu itu yang gw kenal.
“Nyariin siapa ya?” gw inisiatif nanyain
“Maaf bang, mau nyari ibuk yang tadi bukain pintu.. kita mahasiswanya, mau bimbingan skripsi…”
Oalah,. Mungkin karena tamu yang datang berdua itu umurnya sepantaran gw, nyokap langsung ngira itu temen gw, kelupaan kalo nyokap juga punya mahasiswa bimbingan. Haha…

Mudah-mudahan kondisi nyokap bisa baik lagi seperti sedia kala sehingga bisa jalanin aktivitas sehari-hari lagi en ga harus terjebak lagi dengan sinetron-sinetron konyol yang makin hari makin memprihatinkan itu.

Tidak ada komentar: