Indonesia International Fantastic Film Festival (INAFFF): Perbedaan Reaksi Setelah Nonton Film Horor Luar dan Film Horor Indonesia

Pagelaran Indonesia International Fantastic Film Festival (INAFFF)tahun keempat akan diadakan pada bulan November 2010 ini di Jakarta dan Bandung. INAFFF adalah festival film internasional di Indonesia yang menampilkan film-film dengan genre yang spesifik kek horror, thriller, fantacy science fiction, dan anime.

Dan untuk pagelaran sekarang, ga ada satupun film horror Indonesia yang terdaftar untuk diputer di festival. Seperti dikutip dari Kompas (7/11), Festival Director INAFFF, Rusli Eddy, menyatakan kalo panitia kesulitan nyari film horror lokal berkualitas yang layak ditayangkan untuk INAFFF.

Kebanyakan kita tentu juga ngerasa gitu. Kualitas film horror Indonesia sekarang berbeda jauh dengan kualitas film horror luar negri kek contohnya film Juon yang berasal dari Jepang. Ga usah jauh-jauh, film horror yang sekarang kalo dibandingin sama film horror Indonesia beberapa tahun lalu kek Jilangkung, kualitasnya bukan ngedrop lagi, tapi udah bungee jumping. Bungee jumpingnya nggak pake tali pula..

Maka kalo sekarang nonton film horror luar negri sama film horror Indonesia, efek yang kita rasain sesudahnya akan beda.

Kalo sesudah nonton film horror luar, malemnya kita bakal ketakutan tidur sendirian sambil baca-baca doa supaya hantunya ga tiba-tiba nongol.

Tapi kalo abis nonton film horror Indonesia, malemnya kita bakal ngarep-ngarep supaya setannya beneran ada en datang menghampiri kita. (gimana ga ngarep coba kalo setannya tukang jamu yang kebayanya kesempitan..he)

1 komentar:

rian mengatakan...

hehheeh bakalan berasa beda banget

kalo abis nonton film Indonesia bukannya takut malah.. hmmm tau deh.. hahahaha XD