Earth Hour Day 2009, Gw Ikutan...

Tadi malam ada yang namanya Earth Hour Day. Gw yakin temen-temen udah pada tau apa itu World Hour Day kan? Sebagai warga yang menghuni bumi, gw ikut berpartisipasi dong dari jam 8 dari 9. Walaupun gw tetep nyalain 4 lampu utama di rumah, tapi gw ga nyalain peralatan elektronik lain yang biasanya selalu nyala di jam-jam tersbut. Apalagi kalo bukan komputer dan televisi, atau orang Mexiconya bilang: Telemundo!

Selain hal tersebut di atas, hal yang biasanya gw lakuin atas inisiatif sendiri yang udah jalan setahun belakangan sebagai wujud peduli hemat energi dan lingkungan alam adalah:
- kalo gw malem ga lagi di kamar, lampunya gw matiin,. gitu juga dengan ruangan lainnya
- tiap bulan, minimal dua kali gw kekampus ga makai kendaraan pribadi.,
- tiap belanja di swalayan atau warung, gw menolak menggunakan kantong plastik selama barang belanjaan bisa dihandle sendiri
- sebisa mungkin gw buang sampah pada tempatnya, (kecuali mungkin bungkus permen atau sampah kertas), kalo ga nemu tempat sampah paling ga gw nggak meletakkannya gitu aja di sembarang tempat
- emmmm, dan beberapa hal kecil lainnya, hehe

Sementara itu beberapa sikap gw masih ada yang belum mencerminkan tanda kepedulian pada lingkungan seperti kek boros makai air bersih, penggunaan alat-alat listrik lain yang kurang efektif, dan mmmmm keknya masih banyak lagi deh tapi gw ingetnya yang baik-baik aja he

Jadi, (walaupun belum maksimal) apakah gw ikut menghemat energi dan menjaga lingkungan? Ya, gw ikut!

Tidak ada komentar: