Peserta UAN=Pelaku Kriminal?

Berita-berita tentang UAN yang gw denger kok makin macem-macem aja ya? Ada sekolah yang tiap kelas ujiannya dipasangin CCTV, ada yang toilet sekolahnya dijagain polisi, ada juga yang distribusi soal ke sekolah-sekolah sampe dikawal sama Densus. Kesimpulan gw: peserta UAN di Indonesia udah disamain dengan pelaku kriminal!

Siapa tau aja ada siswa ketengkep CCTV lagi nyontek terus tiba-tiba ada teriakan dari pengeras suara sekolah, “PESERTA UJIAN NOMOR XXXSEKIANSEKIAN ANGKAT TANGAN DAN JANGAN BERGERAK! ANDA SUDAH KAMI KEPUNG!!!”

Atau ada siswa yang lagi permisi ke toilet, pas di depan toilet kena cegat sama si Polisi, “Stop! Anda mau kemana ha!!?”
Siswa: Mau pipis nih pak, ga tahan,…
Polisi: Enak aja, liatin dulu nomor peserta sama kartu pelajar kamu!
Siswa: Ini pak.,udah boleh masuk? Kebelet ba…ngettt…
Polisi: Belum! Kamu saya geledah dulu untuk mastiin ga bawa contekan apapun!
Siswa: Ah kelamaan Pak., damai aja deh gimana? Damai gitu…
Polisi: Ya udah, mana sini ‘tanda damai’nya?? Tapi apa ini kok ada bau pesing?
Siswa: Yaelah bapak kelamaan sih….
Gambar
Atau mungkin juga…. “Nguiiing…nguiiing…(suara sirene maksudnya)”. Warga sekitar udah pada ngumpul, “Ada apa ini, kenapa ada Densus di sekolahan? Ada bom kali ya?”
Tim Densus: “WARGA SEKALIAN DIHARAP TENANG! DI SEKOLAH INI AKAN ADA UAN. DEMI KESELAMATAN WARGA DIHARAP TIDAK MENDEKAT DARI RADIUS 100 METER!!! DALAM DUA JAM KEDEPAN KONDISI AKAN KAMI AMANKAN. AYO SEGERA MENGUNGSI KE TEMPAT AMAN TERDEKAT, DAHULUKAN WANITA DAN ANAK-ANAK.”

Ada-ada aja nih UAN sekarang, apa tahun-tahun berikutnya sudah pakai aparat keamanan PBB atau NATO kali ya?

Tidak ada komentar: