Toothache, toothargghh

Aarghh.. aarrghh... Itu saya lagi kesakitan. Gigi graham kiri bawah saya yang berlubang itu bergejolak lagi. Kalau teori ibu saya, sakit gigi kambuh karena kombinasi trio maut ini: ketika sedang sering makan makanan manis, kebersihan gigi sedang terabaikan, ditambah panas dalam, membuat gusi jadi meradang. Itu makanya sakit. 
Entah bener atau nggaknya. Ibu saya kan, bukan dokter gigi. 

Tapi sakit gigi yang sudah tiga hari ini termasuk dalam skala 8. Kalau kalian kebetulan sedang ada di klinik gigi dan menanyakan pada dokter gigi di sana apa itu sakit gigi 'skala 8', bisa saya jaminkan dokter gigi kalian itu nggak akan bisa memberi penjelasan yang memuaskan. Karena skal itu kan, saya yang bikin sendiri.

Untuk sakit gigi saya cukup sering mengalami, kebanyakan sih skala 5, skala 5 lumayan untuk saya jadi mengernyit-ngernyit. Skala 6-7.5 saya udah mengaduh-aduh. 

Nah, skala 8 itu saya rasa bisa lah digambarkan dengan tindakan berguling-guling dan mengerang-ngerang macam baru dibedil sama senapan. Persis gerakan macam itulah. Masih bisa tidur, tapi berbonus mimpi-mimpi aneh.

Jadi sudah tiga hari belakangan saya berlaku alay seperti itu. Mana timingnya juga nggak tepat banget. Mau konsen belajar jadi susah. Ya, dalam kondoso normal aja belajar saya sudah mengharukan, apalagi dengan sakit begitu. Jadinya juga nggak ke kantor lagi. 

Sungguh sakit gigi yang menyiksa bahkan untuk makan pun saya jadi takut, takut kalo pas ngunyah kena di gigi yang sakit yang akan menyebabkan si gigi malah tambah ngamuk. Ugh, padahal di rumah lagi ada jamur goreng itu. 

Kalau skala 8 itu saja mengganggu hari-hari saya, bagaimana dengan skala 9-10. Hmm.. gambarannya sama kayak gambaran sakit di skala 8 tadi, namun ada tambahan yang penting di sini: tambah berurai air mata.

Dari sejarah sakit gigi yang pernah saya alami, level 9 itu pernah saya alami dua kali, waktu smp dan sma. Bener-bener semalaman ga tidur, pakai nangis-nangis juga. Syahdu.

Meggy Z. sok tau, minim pengalaman. Kalau saja beliau, dan juga kalian tau bagaimana rasanya itu sakit gigi skala 9, saya yakin si Meggy Z. lebih rela untuk sakit hati. 

Kalau dari gambar masih ada kemungkinan skala 9 itu bakal terulang, karna yang terganggu udah sampai level pulpa. Tadi sih udah beli obatnya di apotik, Dan Alhamdulillah sudah sedikit reda itu nyut-nyut nya. Jadi di pipi pun udah nggak gembul. 

Rasanya radangnya ini bisa lebih tenang lagi kalau itu di pipi saya dapat satu belaian lembut, atau satu kecupan hangat,, Huewww... Tapi sedang tidak memungkinkan ini. Huhu...












Tidak ada komentar: