Ngurusin Nilai

Sore ini belum bikin analisis saham yang direkomendasikan. Baru dari kampus ini buat ngurus-ngurus nilai yang syarat untuk ujian kompre itu. Seolah nilai saya itu kegemukan sehingga perlu ssaya ngurusinnya. Padahal nggak, nilai saya itu sudah cukup kurus kok.

Tadi urus-urusnya masih belum selesai, you know la, birokrasi yang membuatnya jadi berputar-putar macam gasing. Oh dosen, apa salahku padamuuuu.....

Nggak ada kok, kamu harus banyak-banyak ngurus urusanmu sekarang karna jarang meringankan urusan orang lain rif. Lho, ini Pak Dosen yang ngomong? Bukan. Dengarkan hatimu. Alam sedang menjalankan karmanya rif. Oh baik Pak, eh Alam.

Ya Kitab Suci kita AlQuranul Kariim itu sudah gamblang ngasih tau, sesiapa yang menolong agama Allah, memudahkan urusan orang lain, maka Allah akan memudahkan urusannya. Selain itu, adakah ingat ketika urusan dimudahkan kita bersyukur? Bersyukur pada Allah, karena telah mengirimkan orang-orang yang telah memudahkan urusan kita, dan kemudian menyebabkan kita mendoakan kebaikan pada orang tersebut.
Nggak ada, lupa? Ya jadi itu lah rif seperti itu urusanmu sekarang.

Oh Ya Allah, lindungilah hamba dari tidak bersyukur padamu dan mengabaikan orang-orang disekitar hamba. Amin.

Tidak ada komentar: