Gini Amat Sih Padang

Ada liat video, ituuu.... yang beberapa bulan lalu di China, seorangl anak kecil digilas truk. Trus orang-orang yang lewat disekitarnya pada cuek. Ada lihat? Pilu ya? (Yeah, pilu...)

Hampir-hampir juga kejadian sama juga di Padang, Indonesia, negara dengan penduduknya ramah tamah, rajin tolong menolong, dan gotong royong. Sampai hari minggu 8 januari 2012 kemaren ada korban jatuh dari kereta api di kawasan Tabing, anak-anak juga. Berdua orang.  Saya taunya dari koran besok harinya. Satu langsung tewas dengan kepala terpisah dari badan, dan satu laginya patah-patah dan kondisi luka berat. Artinya masih hidup dong. Dan berita di korannya: ratusan orang datang pas saat kejadian.

Rame ya sampe ratusan gitu. Dan mereka semuaaaa.... hanya ambilin foto anak yang kecelakaan aja gitu. Sementara si anak yang cedera itu udah teriak-teriak, ga ada yang nolongin. Udah selang beberapa kemudian ada yang dengan rela angkut anak itu ke RS. 
 
Ini Indonesia, negara yang penduduknya ramah dan suka menolong. Ini Ranah Minang, yang masyarakatnya duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Ini masyarakat, sukanya ngurusin masyarakat lain, sesamanya sendiri eh seperti itu. 

Ya Allah, Tuhanku  Maha Pelindung, Maha Kuasa. Lindungilah kami dalam perjalanan dan hindari kami mengabaikan sesama kami. Amiiinnn....

Tidak ada komentar: