FRIENDS Trap

Dan saya, masih terjebak euforia dengan DVD Friends yang baru saya dapat. 
Dari enam pemeran utamanya itu, sepertinya hanya tante cantik Jennifer Anniston lah yang berhasil keluar dari karakternya sebagai Rachel Greene di film-film lain. 

Sedangkan Lisa Kudrow (Phoebe) praktis baru belakangan terdengar lagi namanya di film-film, berhubung usia, ya perannya kebanyakan menjadi Ibu dari anak-anak usia puber. Dan David Schwimmer (Ross), hanya terdengar suaranya sebagai pemeran Jerapah dalam film-film Madagascar. 

Untuk Matthew Perry (Chandler), Courtney Cox (Monica), dan Matt LeBlanc (Joey), hampir-hampir nggak kedengeran lagi namanya di Hollywood dalam membintangi film-film lain. Padahal, untuk Courtney Cox, sebelum tampil di Friends, dialah yang memiliki track paling bagus dan berpengalaman sebagai artis karena telah membintangi salah satu film komedi terkenal paporit saya: Ace Ventura.

Seakan-akan, mereka itu benar-benar telah tenggelam dalam perannya di serial Friends. Peran mereka itu, seakan sejalan dengan pribadi mereka sehari-hari. 

Bagaimana nggak, sepuluh tahun akting menjalankan peran masing-masing dengan cerita kehidupan sehari-hari, ya bisa aja jadinya peran itu kebawa-bawa pula dalam kehidupan ril mereka.

Dan ini saya jadi teringat pula dengan salah satu sinetron terbaik Indonesia, Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron yang jalan beberapa tahun dan sukses besar, juga menceritakan kehidupan sehari-hari, membuat pemerannya jadi terperangkap dengan image yang mereka bawakan. Bisa bayangin aja dong sekarang masing-masing tokoh di Si Doel itu seperti di sinetron dengan pembawaan mereka sekarang? Masih ada karakter yang tertinggal di diri mereka masing-masing kan???

Menurut saya siiihhhh...



 

Tidak ada komentar: