KTP Elektronik Saya Jadi

eKTP saya jadinya jadi. Maksudnya, sudah jadi dan telah diambil.
Harian Padang Ekspres minggu lalu dengan menampilkan sebuah berita iklan yang membanggakan Sumatra Barat. Katanya Gubernur Irwan dapat penghargaan dari Mendagri karena berhasil melewati target pembuatan eKTP.

Lhaa... Saya ngurus setahun belum dapat KTP, melewati target apa?

Dan tadi sekalian mengantar Ibu ke Puskesmas Lubuk Buaya sekalian saja ke Kantor Camat Koto Tangah untuk menanyakan nasib eKTP.

Syukurnya petugasnya sih ramah dan melayani dengan baik. Karena ntah kenapa, saya sering merasa tertindas batin ketika mesti ada mengurus urusan administratif dan birokrasi di negara tercinta ini. Fenomena alam menurut saya. Terjadi begitu saja kepada saya. He.

Dan, ternyata setelah dicariin sama petugasnya udah ada aja dong, KTP punya saya, ayah, ibu, dan kakak.

Beredar diantara ribuan tumpuk KTP-KTP lainnya.

Jadilah saya pulang lagi jemput kakak dan ayah untuk sidik jari pengambilan KTP. Tanpa surat undangan seperti warga-warga lain yang juga ada di kecamatan.

Tak apalah, mumpung bisa ini. :)

Tidak ada komentar: