World Cup 2010 Hysteria



Dalam hitungan 2-3 minggu lagi, fokus dunia akan beralih ke Afrika Selatan, dimana event terbesar di muka bumi ini, Piala Dunia (PD), akan dihelat di sana. Tigapuluhdua tim sepakbola akan mewakili negara masing-masing untuk berebut prestasi, gengsi, serta tentu saja trofi emas Piala Dunia.

Histeria yg melanda bahkan telah dimulai sejak lebih dari H-635 alias setahun yg lalu. Produk-produk komersil dari jauh-jauh hari sudah mulai beriklan dengan membonceng nama besar PD walaupun nyata-nyata produknya sendiri tak ada kaitannya dengan sepakbola. Keterlibatan dalam hal sponsorship PD pun nggak, yg penting PD! Para pecinta sepakbola pun sudah mulai memasang jagoan masing-masing serta melengkapi diri dengan atribut-atribut tim jagoan.

Gw sendiri ga punya menjagokan satu tim tertentu di PD ini. Apakah ini berarti gw ga punya tim favorit di level negara selain di level klub kek favorit gw Juventus, Real Madrid, Arsenal, ataupun Semen Padang yg prestasinya musim ini pada mandul semua? Ga juga. Dengan menjunjung tinggi nasionalisme, kesebelasan negara dukungan gw satu-satunya cuma Pasukan Garuda, Indonesia. The one and the only.



Sayangnya prestasi timnas PSSI ini belum bisa membuat pendukungnya bangga, apalagi untuk PD, ga pernah lolos si.. Kebebalan pengurusnya yg dipimpin oleh Nurdin Halid beserta antek-anteknya hanya membuat Indonesia menjadi terpuruk seperti Mr. Plankton di kartun Spongebob, selalu menjadi pecundang siapapun musuhnya, apapun eventnya. Bahkan perhatian yg diberikan pemerintah dg menyelenggarakan Kongres Sepakbola Nasional yg lalu, sama sekali ga mempan. Gw berpendapat, pengurus PSSI yg dari taun jebot ampe sekarang orang-orangnya itu-itu juga, sudah menderita penyakit kronis yg tak bisa membedakan antara penghinaan dengan prestasi, mana yg bebal mana yg muka badak. Parah.

Lantas kalo gitu siapa yg bakal gw semangati nantinya di PD? Gw memang ga mendukung satu tim tertentu, namun gw mendukung pertandingan yg melibatkan dua tim di antara tim-tim berikut: Itali, Inggris, Belanda, Jerman, Brasil, Spanyol, Argentina, Prancis, Portugal. Artinya, gw mempunyai jagoan di tiap grup. Contohnya jika nantinya Inggris bentrok dengan Argentina, maka ketika tim Inggris nyerang gw akan tereak-tereak ngasi semangat, sebaliknya jika tim Inggris yg tertekan, maka gw akan menyemangati Argentina. Hehe, sangat tak berpendirian, tak apalah, yg penting big match!

Tapi mungkin gw en teman-teman seangkatan akan sedikit terganggu menikmati PD nanti, soalnya akan bertepatan dg UAS maupun sibuk-sibuk buat Kuliah Kerja Nyata. Gitu juga dengan siswa-siswa SMA yg lagi sibuk persiapan buat masuk perguruan tinggi. Huhuhu.. gw jadi inget pas ngikutin SPMB 2006 yg juga bertepatan dengan Piala Dunia 2006 di Jerman. Waktu itu sepupu gw menghasut-hasut:
“ah mending kamu fokus nonton PD aja, empat tahun sekali ini.., SPMB kan ada tiap tahun.”
Buset.
Untungnya gw ga ngikutin nasihat edannya kala itu, sehingga bisa lulus SPMB juga. Tapi tetep aja sekarang BP gw jadi ’07. T_T (lho kok jadi curhat)
Akhirnya gw ngucapin selamat menikmati gegap gempita, euphoria, semarak, gebyar, histeria World Cup South Africa 2010… Olleee…Olleeee…. ^_^

Tidak ada komentar: