Halang Rintang

Alhamdulillah skripsi saya sudah diseminarkan. Dengan judul analisis intellectual capital pada bank nagari dan hubungannya dengan kinerja perusahaan. Kejadiannya hari Rabu tanggal 16 November kemaren tapatnya kalau kalian mau tau. Masih ada yang perlu direvisi sedikit kata dosen yang menguji skripsi saya kalau benar beliau memang menguji. Tapi keknya beneran lah, karna saya sendiri memang ngerasain ada yang janggal setelah diberi kebenaran sama si dosen.


Itu skripsi sudah ditampilin aja saya senang, setelah nunggu setahun beberapa minggu ngerjainnya. "Apa, setahun???" kok kaget, kalian seharusnya ngsih ucapan selamat ulang tahun dong, saya saja bikin acara tiup lilin segala sama si skripsi. Tapi nggak sampai makan malam bersama karna tau itu akan terliat aneh, lha bikin acara niup lilin itu aja udah aneh, bener kan? Bener.

Sebelum kaget cobalah liat skripsi saya itu terlebih dahulu. Kemungkinan ada dua kutub ekstrem berkomentar.
Yang pertama bilang: Wah, ga ngerti saya,. susah banget
Orang pertama itu macam abang sepupu saya yang bilang.
Yang kedua bilang: Gini aja apa susahnya sih, apa lagi cuman deskriptif aja, Gampang mah..
Orang kedua itu macam teman saya yang berkomentar

Tapi saya punya jawaban untuk keduanya kok,
komentar pertama saya tanggapi: maka karna itu lama, lha itu penelitian selevel s2 kok... pembimbing saya aja udah s3. He

Komentar kedua saya jawab: maka karna itu lama, DISEBABKAN SAYA TAK PUNYA WAKTU UNTUK URUS HAL REMEH TEMEH DAN GAMPANG SEPERTI ITU. HAHAHAA....

Tanggapan kedua saya sepertinya lebih ok, apalagi menurut Mario Teguh yang pernah punya sabda: Hanya orang kecil yang disibukkan hal kecil, orang yang besar tidak akan dipusingkan dengan hal kecil karna fokusnya menyelesaikan masalah besar.
Jadi itulah, skripsi saya itu macam hal kecil lah.. hehe

Kok kesannya saya jadi malah sombong ya nganggap itu skripsi hal yang remeh. Padahal dibalik tiap lembar skripsi itu ada kasih orang tua dan kakak saya yang tak henti berjuang, ada sanak keluarga yang turut beri perjuangan, ada dosen pembimbing yang tak bosan mengingatkan, ada pacar yang selalu kasih bantuan (dan kecupan), ada rekan, teman, kerabat kasih dukungan (malah junior yang di Pojok BEI Unand rame yang datang waktu seminar). Dan tentu saja dibalik itu semua ada Allah, Tuhanku Maha Keren.

Ya Allah, terima kasih karna Engkau tau hamba memang tidak mampu mengerjakan skripsi itu sendirian, tapi Engkau tempatkan hamba dekat dengan orang-orang yang peduli sebagai jawaban. Berkatilah mereka, segala Puji untukMu Tuhanku.

Tidak ada komentar: