Harinya Sektor Perbankan

Ehm, selamat sore Assalamualaikum wrwb.

Reportase sedikit tentang bursa kita yang sejak beberapa hari ini mengalami trend bullish akibat adanya dana asing masuk yang cukup besar. Terlepas dari itu sinyal palsu atau tidak, tapi hal ini telah dimanfaatkan beramai-ramai khususnya oleh sektor perbankan.

Ada kuartet bank-bank besar yang mendominasi sektor ini dimana tiga emiten diantaranya memiliki ciri kenaikan yang sama: sama-sama telah menembus level resisten dan penignkatan volume transaksi.  Kenaikan ketiganya pun sejak seminggu hari bursa ini berjenjang naik dengan cantik.
Ketiga bank yang memiliki pergerakan serupa ini yaitu BBNI, BBRI, dan BMRI.


Yang cukup mantep naiknya yaituuuu tadaaaa.... BDMN. Yap, aksi korporasi nya dengan Temasek melalui DBS Bank kan ya?
Sempet suspen sehari kemaren, pas opening tadi langsung melonjak drastis. Melebihi short term target yang diperkirakan di postingan sebelum ini. Selamat deh.


Padahal sebelum-sebelumnya ini saham anteng banget ya sideways melulu.

Nah, namun yang perlu dikuatirkan karna indeks kita yang over increase cuma dalam beberapa hari saja ini. Akan ada kemungkinan koreksi sehingga tak apa-apalah kita jual dulu, take profiiittt... Buktinya stocastic slow masing-masingnya sudah memberi sinyal overbought. Ntar bisa beli lagi kok di harga bawah karna prospek masih bagus untuk kedepannya pada saham-saham tersebut.

Untuk yang ingin menghindari dampak buruk syariah, ya cukup lah kita liat-liat saja karna kita tau saham-saham perbankan ini tidak masuk dalam indeks syariah.

Sip deh, gitu dulu deh. Disclaimer On yo. 







Tidak ada komentar: