Tes Interview dan Sedikit Renungan

Hari Rabu n Kamis kemaren IDX Corner ngadain tes tahap terakhir penerimaan member baru 09/10. Ada 36 org yg masuk tahap ini.
Gw ndiri ditunjuk utk jadi salah seorang interviewer bareng rekan2 laen, gw kebagian mengiterview sekitar 11 orang, 5 diantaranya gw sbg interviewer utama, 6/7 sisanya sbg interviewer pendamping.
En maannnnnnn….. gw baru ngrasain ndiri: punya power utk mengintimidasi mental seseorang itu indah sekali…hahahahahaha………..astajim…..
Terlepas dari euforia “pengintimidasian mental” tsb, gw jadi bisa tau banyak ttg kisah khidupan pribadi org2 yg gw wwncarai itu, heheehe.
Dari 11 orang yg gw intrvw, ada 3 peserta dg 3 keadaan berbeda namun dg kisah yg nyaris sama, yg bikin gw tercengang sesaat: kehilangan orangtua ketika mereka masih memerlukan support dlm sgala hal dlm proses pencapaian impian.
Ada yg udh belasan tahun khlgn bokap, ada yg baru aja ditinggal oleh nyokap, bahkan ada yg udh ga punya kedua orangtua, smntara dia ndiri bersodara ada ber-6.
Sungguh suatu keadaan yg bakalan bikin gw panik klo kondisi itu terjadi di gw, ‘cos I think I’m not ready yet for that condition. Mikirnya aja udah bikin parno.
Tapi hal yg gw tangkap dari k3 peserta yg gw intervw tsb, mereka terlihat tangguh dlm mnjalani hidup. Subhanallah…
En hal itu ga hanya gw liat pada diri 3org tsb, bbrapa temen2 gw yg laen yg jg udh khilangan (slahsatu) orgtuanya terlihat setingkat lebih tangguh dari rata2 temen2 seusia kebanyakan.
Faktanya rasul kita tercinta Muhammad SAW juga ngalamin hal yg sama. Beliau ga pernah ktmu sama ayahnya. Masih kecil bahkan udah ditinggal ibunya. Tapi keadaan tsb ga bikin beliau jadi seseorang yg hampa, kondisi itu malah nganter beliau berhasil utk ngubah dunia!!!! Subhanallah…
Gw jd sempet mikir, apa kita harus kehilangan orgtua dulu supaya bisa jadi tangguh?
Gw tau jawabannya nggak, gw yakin itu. Dan gw lagi berada di sebuah jalan utk ngebuktiinnya.
Balik ke topik interview tadi, siapa2 aja yg berhasil lolos tahap seleksi akhir IDX Corner? Siapa2 aja yg bakal akan menjadi member baru IDX Corner Unand? Apakah benar Pasha Ungu sedang menjalin hubungan asmara dg pesinetron belia birinisial AS? Akankah mahligai suci perkawinan mereka yg telah dibangun bertahun-tahun berakhir begitu saja di meja pengadilan? Tunggu kisah slanjutnya… (Huhh…dasar infotainment norak, tokai lo pade…)

Tidak ada komentar: